Langsung ke konten utama

Kebijakan Privasi


Kebijakan Privasi ini akan menjelaskan secara singkat bagaimana cara kerja aplikasi ini setelah terpasang di perangkat Anda.


1. Membaca Data Lokasi Perangkat.

Kami memahami bahwa data lokasi perangkat Anda adalah data yang bersifat pribadi dan sensitif, tetapi aplikasi ini memerlukan data tersebut (berupa garis lintang dan garis bujur) untuk menentukan titik koordinat posisi perangkat Anda. Selanjutnya data tersebut akan digunakan untuk perhitungan waktu shalat dan arah kiblat di wilayah tempat Anda berada.

 

Pelacakan lokasi perangkat hanya bisa dilakukan jika Anda mengizinkan dan tidak dilakukan secara otomatis di latar belakang tanpa sepengetahuan Anda ketika aplikasi sedang tidak aktif.

 

Anda dapat mengaktifkan/menonaktifkan izin membaca data lokasi ini secara manual kapan pun melalui pengaturan perangkat Anda. Caranya, buka menu Pengaturan -> Aplikasi Terinstal -> Nama Aplikasi -> Perizinan, lalu aktifkan/nonaktifkan izin akses lokasi perangkat.

 

Demikian telah kami jelaskan mengenai data pribadi Anda yang perlu dibaca/diakses oleh aplikasi ini. Secara umum, fitur-fitur aplikasi ini masih tetap dapat berfungsi dengan normal walaupun Anda tidak memberikan izin untuk mengkases data-data yang diperlukan. Fitur yang tidak akan berfungsi hanya fitur yang memang memerlukan izin-izin tersebut.


2. Mengakses Memori Perangkat.

Aplikasi ini memerlukan akses ke memori penyimpanan di perangkat Anda untuk menyimpan file audio yang diunduh dari server. Aplikasi ini akan membuat sebuah folder untuk menyimpan file-file audio yang berhasil diunduh dari server.


Note:

Pada pembaruan yang akan datang,  aplikasi ini tidak lagi mengakses tempat penyimpanan file gambar, video dan audio di perangkat Anda. File audio dan gambar yang diunduh dari server akan disimpan di dalam direktori aplikasi dan sifatnya hanya sementara. Ketika Anda menghapus (uninstal) aplikasi ini dari perangkat Anda, maka pada saat yang sama data-data tersebut juga akan dihapus secara permanen oleh OS Android.


Demikian penjelasan singkat tentang bagaimana cara kerja aplikasi ini. Kami, selaku pengembang aplikasi ini menjamin bahwa tidak ada data dari perangkat Anda yang diakses oleh aplikasi ini lalu dibagikan kepada pihak ketiga.